Oh...Kota Besar

23 November 2007

print this page
send email
Kisah bego ini baru beberapa hari belakangan terjadi. Bermula saat gw ada di gedung tinggi (tak perlu disebutkan merknya), lantai 8 mbokkkkkkkkkkkkk....yuk....Gw mencari bahan disana (biasa keperluan proyek). Nah karena mamih Ria sedang mudik to Jogja, maka tinggal kami anak2 udik dari desa, yang berangkat ke gedung tinggi itu.

Gw dapet bahan banyak banget. Lebih kurang 1 bendel koran tua (saking tua korannya, dijamin pasti kertasnya udah gak bakal bisa buat lap boker lo, apalagi buat lap pantat...hehehe) berada di depan mata. Asli gw males bolak-balik tuh halaman. Bikin mau mumet. Tapi sebagai seorang kronikus ra tau adus, gw tetap mempertahankan diri, apalagi saat itu gw diperlengkapi kamera digital pinjeman Mamet (temen se-kronik). Jadilah gw mencoba bertahan, kan gampang tinggal klik klik klik dan klik.

Tapi ditengah asiknye gw ngeklik ngeklik, seorang laki-laki berkacamata bertubuh mungil datang mengendap-ngendap (gak deng...hiperbolis gw aja). Okeh gw akan membuat percakapan gaul antara gw dengan dia. Maka kita sebut si laki-laki tadi dengan ia bertanya.

Ia bertanya: "mas foto2 yeuh?"
Gw menjawab: "Yoi, emange gak liat dari tadi (dengan nada bangga)"
Ia bertanya: "kalo foto2 ada uang ngecharge lho mas..."
Gw menjawab: "Oia? (bingung)...berapa jumlahnya?"
Ia bertanya: "Yeuh, seiklasnya mas"
Gw menjawab: "Okeh deh, kalo seiklasnya"

Selama dua jam foto session, gw bingung memikirkan berapa jumlah yang harus dikasih? Menurut lo berapa? Setelah dipikir2, tak terasa dua jam berlalu. Saat membayar tiba. Sebelumnya gw udah dioper sama Ia bertanya ke pria endut yang ngurusin bagian pembayaran.

Gw: "pak, mo bayar uang foto2"
Pria endut: "Oiya, tadi berapa ambil fotonya?"
Gw: "(anjrit, kok pake jumlah foto, tadi kan bilangnya seiklasnya) lho tadi katanya Ia bertanya seiklasnya pak."
Pria endut: "Oiya iya gpp (paling batinnya bilang, oh lo udah ngerti tho?)"
Gw: "(mencari2 duit di kantong) ini..."
Pria endut: "iya iya makasih..."
Gw: "Iya sama sama...besok again yeuh"

Gw cabut balik, tapi dalam hati gw mikir, kok mau yeuh pria endut gw kasi 4000 perak. Tapi sebodo ah, lagian cuman segitu duit yang ada di kantong gw. Gw nggak pernah kepikiran ngasih lebih, yes namanye juge seiklasnye, terserah ane kan mo kasih berape. Lagian gw juga nggak nge-recharge di tempate die (sok lagak Jakarte).

Esoknya, waktu udah menyuruh gw cabut ke gedung tinggi. Gw balik ke lantai 8, dan bingung karena gak menemukan koran tua milik gw (eh milik pemerintah ding). Gw coba pinjem lagi, barangkali udah dimasukin dan kemaren gw lupa kasih kertas tanda 'Masih dibaca'. Tapi ketika surat rekues udah gw kasi, beberapa lama gw tak dilayani. Anjrit! Kenapa sih? Gw tanya, sama Ia bertanya (kebetulan pria endut ada disitu juga).
Gw: "lho pak koran saya mana?"
Ia bertanya: "ada di lantai 4"
Gw: "kemaren itu koran saya baca disini."
Ia bertanya: "Pokoke ada di lantai 4, kemaren udah dikirim kesana"

Muke gile, gimana mungkin, lha wong lantai 4 isinya cuma ada mikrofilm. Koran tua fisik, bau, iiihhh gak banget....Gw yakin ada konspirasi atas ini semua. Gw cabut, sambil maki2, ternyata di lantai 8 ada setan...hiii takut...

Besoknya, setelah melaporkan hal ini sama mami Ria, kita bersepakat untuk ngasih si pria endut 30 ribu. Tau apa yang terjadi? Tiba-tiba secara ajaib koran gw langsung ada di lantai 4. Benerkan ada setannya....hiii takut. Dan pria endut terpingkal, barangkali melihat kebodohan gw. Yeuh what ever lah...Prettttttttttttttttttttttttt

Sekarang pria endut udah jinak ma gw, kalo dia coba-coba gigit sepatu gw lagi, gw akan kasih sepatu gw untuk membuatnya diem....hahahaha...

Pesan Buat Kalian. Jika kalian, sedang dikejar anjing coba deh beri 30 ribu, kalao diberhenti berarti dia anjing yang pintar, jika tidak jangan salahkan anjingnya. Salahkan ketololan anda.

3 komentar:

  1. Anonymous3:20 PM

    :D
    menarik. jadi, ketika dikasih 4ribu, dia (secara tersirat dan ngga langsung) mengklaim bahwa kau ngga ikhlas dong? ^_^ (atau sebenernya dia ngga ikhlas nerimanya ya?) ah whateverlah, yg jelas sekarang kita tau yang sebenernya penting adalah angka, 4ribu atau 30ribu. bukan intensi, ikhlas atau nggak. hihihiiii... lucu juga

    ReplyDelete
  2. Anonymous5:04 PM

    emang di gedung mana ya?

    ReplyDelete
  3. Anonymous3:51 AM

    emang lo aje nyang poenya pengalaman gt, gue jg poenya, so kite sobatan nich, hehehehehe

    ReplyDelete