Mesake Banget Yah Mereka....

11 March 2008

print this page
send email
I hate this monday. Yeah, itu lontaran kata yang mau kuserapahkan pada senin pagi tertanggal 10-03-08 (waa...mirip kroniks yaaa). penyebab kemangkelan ini berawal dari tutupnya lantai empat gedung tinggi (tempat gw nyatronin koran2 tua). padahal sumprit, sehari sebelumnya gw udah menyemangatkan diri. hari senin esok gw harus mendapat lebih dari 25 kronikal. karena apa? gw udah ada garis kematian aka dedlain kronik yeh yeh, sampe dua minggu ke depan. pasca menyelesaikan kronik tahun keempat ini, gw bakalan kembali cabut ke yogya, kerja di patehan mengikuti ritme kerja 12 jam. yang walaupun waks (ekspresi terkejut gw).
oke kembali ke senin kelabu lagi. dengan semangat 45 gw cabut ke gedung tinggi, sebenernya bareng ma rahmat. dia ke BP karena ada sesi pemotretan buku2 bekas di sana. maka, gw kesana sendirian ke gedung tingginya. waktu itu gw juga gak sempet bawa hp, udah gak kepikiran, yang ada di otak gw cuma satu: BH-nya Bu Jamal (lho??)...eh salah...yang ada di otak gw cuma satu: dapat 25 lebih kronik. tak butuh lama waktu untuk sampe ke gedung tinggi itu.
seneng banget pas gw turun dari bis terus melangkahkan kaki2 gw menuju gedung tinggi. tapi semangat gw tiba2 down to earth, dari puncak kaki gunung himalaya ngedrop ke bawah palung lautan (wuih...dilebih2in banget niy :P), waktu lihat petrik (makluk berbentuk bintang laut yang selanjutnya disebut (co)-PET) berjalan gontai keluar dari gedung tinggi. lalu terlibatlah kita dalam satu adegan percakapan singkat.
"lho kenapa, (co)-PET?" tanya gw selagi (co)-PET berjalan ke arah gw.
"Lantai 4 tutup!" tukasnya.
"Lho? Bisa? ada apaan emang?"
"ada pembetulan." tukasnya sambil terus berjalan, "gw keluar dulu, mau ke bank, lo kalo mo ke atas duluan aja."
Yo wes, gw ke atas. tepat seperti kata (co)-PET, lantai 4 ternyata emang ada pembetulan, yang menurut rencana mereka dan tanpa pikir2 panjang dan tanpa pemberitahuan akan diadakan selama seminggu atawa lebih. mbuh ra doung.
mendengar penjelasan itu gw cabut balik. muangkel. juengkel banget. gontai pula gw berjalan keluar. yah seminggu? sementara gw balik ke yogya tanggal 25-an, sementara garis kematian udah dijatah sampe tanggal 20 maret ini. busyet. gak kepikir gimana menyelesaikannya.
hal ini diperparah dengan lamanya P2 yang datang menjemput gw. kurang lebih 45 menit gw disuruh nunggu sama mereka. gila. tambah bt deh gw. mana sebelumnya sarapannya kurang. ngelih banget dab. makanya gw berjanji pada diri gw pasca turun dari P2, gw akan beli coca-cola di Abbas Store depan kantor.
abis beli coca-cola agak lega sekaligus bingung juga, muski gimana ye? tapi sebodo ah, gw pikir nyantai ae. biar uenak gak bikin sakit. pas naek lewat tangga, tiba2 serombongan kawan2 juga lagi pas turun. mereka adalah mbak rhoma (ibu rumah tangga), gus muh (pengasuh pondok pesantren), dedi+arip (anak-anak panti asuhan). wah, kebetulan, secara ketemu mereka, info gw mengenai tutupnya lantai 4 gedung tinggi pasti sangat berharga. waktu berpapasan gw coba komunikasikan hal itu.
"kalian pada mau ke gedung tinggi ya? lantai berapa?" tanya gw.
mereka semua pada diem.
"lantai 4 gedung tinggi tutup lho."
mereka tetep diem. dan berjalan tanpa banyak percakapan. lho ono opo tho? pikirku. tapi gw tetep cool aja. yang penting info berharga udah gw sampaikan...biar mereka coba sendiri sana...hahaha.

belakangan gw baru tauk, kalo mereka semua itu lagi pada muangkel banget sama gw. lho? gara2nya buku yang kita pinjem di BP, atas nama gw belum diletakin jadi satu, padahal mau dibalikin. so mereka semua kebingungan waktu pagi2 nyariin buku itu. mereka nelpon2 gw, tapi karena gw gak bawa hp, gak ada yang angkat.. mereka telpon (co)-PET, sms Ridwan+Yusril (anak sma), tetep aja gak menemukan gw...hahaha, ternyata dibalik kesulitan gw ada kesulitan orang lain yang lebih besar ya...mesake banget ya mereka. dan lantaran hal ini gw didaprat, arif (anak panti asuhan) dan mbak rhoma (ibu rumah tangga)....hahaha.

0 komentar:

Post a Comment