Penisilin: Pertolongan yang Mempengaruhi Dunia

23 September 2010

print this page
send email
Pertolongan yang Mempengaruhi Dunia

Pada suatu hari seorang pemuda sedang berjalan di tengah hutan, tiba-tiba ia mendengar jeritan minta tolong. Ternyata ia melihat seorang pemuda sebaya dengannya terperosok ke dalam lumpur hisap, semakin bergerak malah semakin terperosok ia ke dalamnya.

Pemuda yang melihat itu berusaha sekuat tenaga memberikan pertolongannya, dengan susah payah akhirnya pemuda yang terjatuh itu dapat terselamatkan. Pemuda yang menolong memapah pemuda yang terperosok ini ke rumahnya.

Ternyata rumah pemuda yang ditolong sangat bagus, besar dan mewah. Ayah pemuda ini sangat berterimakasih atas pertolongan yang telah diberikan kepada anaknya, dan hendak memberikan uang... Pemuda yang menolong ini menolaknya dan berkata bahwa sudah selayaknya sesama manusia menolong orang lain dalam kesusahan dan kesulitan... Sejak kejadian itu mereka menjalin persahabatan.

Si pemuda penolong adalah seorang yang miskin, sedangkan si pemuda yang ditolong adalah anak bangsawan yang kaya raya. Si pemuda miskin ini bercita-cita ingin menjadi dokter, namun terbentur biaya untuk melanjutkan pendidikannya. Tetapi ada seorang yang murah hati, yaitu Ayah dari bangsawan itu. Ia memberikan beasiswa hingga akhirnya si pemuda penolong dapat meraih gelar dokternya...

Tahukah saudara nama Pemuda miskin yang menjadi dokter ini...?

Ia adalah Alexander Fleming Si penemu penisilin...
Si pemuda bangsawan masuk dinas militer dan dalam suatu peperangan ia terluka parah, sehingga menyebabkan demam (febris) yang sangat tinggi... Pada waktu itu belum ada obat untuk infeksi serupa itu. Para dokter mendengar tentang penisilin penemuan Dr. Fleming dan kemudian mereka menyuntikkan penisillin yang merupakan obat temuan baru... Dan apa yang terjadi..?
Berangsur-angsur demam akibat infeksi itu reda dan akhirnya si pemuda tadi sembuh.!!

Tahukah saudara siapa nama Pemuda yang sembuh itu..?

Dia adalah Winston Churchil, Perdana Menteri Inggris yang termahsur itu...
Dewasa ini berkat penemuan penisillin dunia kedokteran berkembang sangat pesat. Dan bahkan sudah ditemukan generasi-generasi terbaru turunan penisillin ini yang sangat banyak membantu umat manusia melawan infeksi kuman yang ganas.
Demikianlah sebuah pertolongan dan persahabatan yang ikhlas diberikan yang akhirnya dapat mempengaruhi wajah dunia...

:: tokoku99.info ::

0 komentar:

Post a Comment