Wisata Kuliner (Makan Sate Kambing Uenak)

04 November 2007

print this page
send email

Malam Minggu Lalu, Gw Hengking, Heking Sama S’orang Klowor Dan Renges. Yah, itung2 cari refres setelah bekerja selama seminggu full tak berhenti dan penuh kebingungan menggarap kronik sejarah selama dua tahun…ssst gw baru dapet kira-kira 100 harian dah (mungkin kalo bener itungnya).

Sebelum malam minggu kemaren juga gw pernah heking ke Plasa Semanggi diajak pak Indra, katanya ada pameran Coklat, bareng pula bersama KLOWOR, Kecel, dan Patrick (baca: Patron). Tapi lantaran salah gedung, padahal gedung yang untuk pameran coklat ada di seberang jalannya, terpaksanya kita cuman nongkrong di P.S. di t4 tukang ngupi…dan berpesanlah kita kesana, makan dunut dan kupi. Eh, gw malah mabok kupi dan sempat gak bisa tidur sampe besok paginya, dan terpaksa ketika cari bahan sambil angop2 kek sapi. Kepala mumet. Tak ada energi. Jadinya yeuh cuman sedikit yang bisa didapat sumber2nya.

Oia lanjut ke cerita malam minggu tadi. Gw tak tahu mau dibawa kemana itu jalan2? Dalam pikiran gw berkecamuk, ah paling jalan2 seperti kemaren sama pak Indra itu, maka ikutlah gw tanpa banyak bertanya kiri-kanan-ngetan-ngulon-ngalor-ngidul-atas-bawah-depan-belakang (banyak banget yah…hehehehe).

Lagian, katanya Klowor, “udah ikut aja naik taksi kok, lagian Renges yang bayarin…”

Yeup, gw bawa sepatu rapi. Gak liat jam udah pukul 11 malem. Kita lalu jalan ke Djuanda, menunggu taksi, jalanan pun sudah tampak sepi. Lengkang udah dingin menusuk, gw cuman pake kaos doank. Tak berapa lama kemudian, sebuah taksi menjemput. Dan menumpanglah kita, karena gw tak apal jalan, gw gak bisa detail ceritaiinya. Singkat cerita, kita udah kawasan Kota Lama, itupun kata Klowor, yang sempat kek guide, berkisah sedikit ke gw. Masih muter2 sedikit lagi. Dan yeup, kita berhenti udah sampe, kata Renges. Kita turun.

Hah, akhirnya.

Tapi kemudian gw bingung. Mo kemana ini yak? Kok tempatnya bukan tempat yang banyak molnya, atau tempat yang banyak makanannya?

Gw nanya Renges: “mo kemana sih kita?”

Renges: “ke t4 ben cepet gede (ke t4 biar cepet besar)”

Duh, batin gw, apaan tuh? (belagak bego). Belakangan gw tahu, kalo di deket situ ternyata tempat lokalisasi. Busyettt dah!!! Tak nyangka, pengalaman back to Jakarta, bisa sampe ke lokalisasi. Sayangnya, tempat itu baru aja kebakaran, masih ada bau gosong2nya. Dan tiang listriknya masih dibenerin. Tapi yang namanya orang udah ngebet, mo diapain lagi, tetep aja cari selah biar bisa sampai ke tujuan. Di sebelah sananya lagi masih ada rumah2 riyoet yang tak kebakar. Jadi tetep kesana. Asli. Sumpe, gw gemeteran, seumur-umur baru ini kali gw masuk daerah lokalisasi. Ah, tidak!!! Nama t4 itu, kata Renges, Gedoeng Panjang. Klasik kan?

Dicolek2…eih…diitung2…1-2-3, kek barisan…dan disamperin sama nenek….hahahaha. Ceritanya kita sumpek banget waktu itu, makanya kongkow direl. Tak jauh dari situ, ada dua nenek yang belum laku nyamperin kita. Dan ngobrol.

Salah seorangnya nunjuk2. “Udah bang, gampang aja, dia (nunjuk Klowor), biar maen sama dia (nunjuk temennya), biar kita maen bertiga (nunjuk gw dan Renges & menunjukkan dirinya sendiri). Udah pada dapet gaji kan?”

Hah, busyettttt… diassar Kelelawar. Batin gw misuh2 isinya. #$%@&*(v)!

Tapi kita langsung minggat dari itu nenek2. Kabur. Gila apa?! Maen sama nenek2, denger napasnya aja udah kek kebo, GROOKKKK…setan alas.

Disana gw kapok, dan cuman s4 makan sate kambing 34 rb berdua sama Klowor. Abis itu gw cabut. Takut gw. Hihihi…

0 komentar:

Post a Comment