Semangat Belajar untuk Hidup Lebih Santai (2)

22 January 2011

print this page
send email
Aku ingin melanjutkan postinganku sebelumnya yang berjudul "Semangat Belajar untuk Hidup Lebih Santai".
Kenapa?
Bagiku, seorang yang bekerja adalah seorang yang belajar juga. Ia tidak serta merta menjadi bebas tugas dari kegiatannya untuk belajar. Semakin seseorang itu giat belajar, semakin banyak pengetahuan yang akan diserapnya. Dan semakin banyak yang diketahuinya juga.
Dalam kasus pekerjaanku, aku memang dituntut untuk selalu belajar. Sudah kuceritakan di jilid pertamanya bukan? Tapi, yang ingin kuutarakan di postingan kali ini bukanlah pengulangan dari postingan sebelumnya, melainkan lanjutannya.


Misal begini, ada seseorang yang bekerja keras giat sekali, tapi dia tidak pernah mau belajar, aku rasa dia pasti bakal kesulitan untuk sukses. Mengapa? Untuk sukses seseorang membutuhkan pengetahuan (di bidangnya masing-masing). Lantas, menerapkannya dalam bidangnya sehari-hari.
Jika, pikiran kita termanipulasi dengan kesuksesan yang bersifat materi (uang) saja, tentu kita akan stres, tanpa ada pikiran pengimbang lain. Pertama, kita bingung untuk mencapai kesuksesan itu karena tidak pernah belajar. Kedua, tanpa semangat belajar kita akan terpaku pada hasil saja tanpa pernah memikirkan proses. Padahal, yang dibutuhkan untuk sukses adalah proses panjang yang terus-menerus tanpa henti.

Sepertinya itu saja, postingan aku kali ini... Selamat belajar. Semoga kita selalu bersemangat :D

Bagaimana menurut Anda?

0 komentar:

Post a Comment