AC Milan Tumbangkan Juve 1-0

26 November 2012

print this page
send email
AC Milan Tumbangkan Juve 1-0
AC Milan akhirnya berhasil menumbangkan Juventus dengan sekor tipis 1-0. Kekalahan ini adalah kekalah Juve yang kedua di musim ini, setelah sebelumnya dikalahkan oleh Inter Milan.

Gol semata wayang Milan itu tercipta sebagai hasil tendangan penalti di babak pertama laga lanjutan Liga Italia Seri A, di Stadion San Siro, Senin (26/11/2012) dinihari WIB.

Menjamu Juventus di San Siro, Milan tampil menekan sejak awal. Rossoneri langsung melakukan gempuran ke barisan pertahanan Si Nyonya Tua sejak awal laga.

Lima menit pertama, umpan Antonio Nocerino dilambungkan ke depan gawang Juventus. Sayangnya tembakan Mattia De Sciglio masih meleset.

Hingga babak pertama berjalan dua puluh menit, jual beli serangan terus terjadi. Serangan AC Milan selalu berbalas serangan balik kubu Juventus.

Kerja sama apik antara El Shaarawy dan Kevin Price Boateng sempat membuat barisan belakang Juve kerepotan. Sundulan Prince Boateng dari hasil umpan silang El Sharawy di menit ke 12, sayangnya masih meleset.

Tak lama serangan itu pun berbalik, Arturo Vidal dan Mauricio Isla mencoba peruntungan. Tendangan kaki kiri Vidal berhasil diblok oleh Christian Abbiati.

Serangan Fabio Quagliarella dan Mirko Vucinic yang masih meleset semapt juga dibalas oleh duet Boateng dan El Shaarawy.

AC Milan berhasil unggul lebih dulu dari tamunya Juventus setelah mendapat peluang hasil tendangan penalti di menit ke-31. Diawali pelanggaran keras yang dilakukan ooleh bek Juventus Mauricio Isla di dalam kotak penalti. Wasit tidak hanya mengganjarnya dengan kartu kuning, juga memberikan hadiah kepada kubu lawan tendangan penalti.

Robinho yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melaksanakan aksinya menaklukan kiper Gianluigi Buffon.
Hingga turun minum, kedua kubu hanya berbalas serangan namun belum menghasilkan peluang signifikan. Kedudukan sementara Milan memimpin 1-0.

Memasuki babak kedua, Juve langsung merubah strategi bermainnya dengan menarik Mauricio Isla dan menggantinya dengan Simone Padoin.

Meski begitu, kubu Milan juga malah kembali menajamkan serangan. Stephaan El Shaarawy kembali menusuk ke barisan bertahan Juventus. Untungnya Gianluigi Buffon berhasil menangkis tendangan keras El Shaarawy.

Peluang terbaik Juve untuk membalas ketertinggalan muncul di menit ke-52. Andrea Pirlo yang tak terkawal bek Milan mencoba spekulasi dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Abbiati ternyata masih terlalu sigap berhasil menyelamatkan gawangnya.

Keunggulan Milan 1-0 tetap bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Milan berhasil naik tiga posisi dari peringkat 12 ke peringkat 9 dengan raihan 18 poin. Sementara Juve masih tetap kukuh di puncak klasemen dengan 32 poin.[]

0 komentar:

Post a Comment