Diimbangi Chelsea, City Gagal Puncaki Klasemen

26 November 2012

print this page
send email
Pertandingan bigmatch antara Chelsea kontra Manchester City berakhir imbang tanpa gol. City gagal menyalip posisi Manchester United di puncak.

Pertandingan antara Chelsea kontra Manchester City berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (25/11/2012) malam.
Pelatih baru Chelsea, Rafael Benitez, tetap mengandalkan Fernando Torres di lini depan yang didukung tiga gelandang serang, Juan Mata, Oscar dan Eden Hazard.

City memilih untuk menurunkan Edin Dzeko ketimbang Carlos Tevez di lini depan mendampingi Sergio Aguero.
Di babak pertama, pertarungan kedua tim berjalan berimbang. City lebih banyak menguasai bola tapi hingga 15 menit berlangsung, belum ada serangan yang membahayakan.

City baru mengancam di menit ke-20. Umpan silang Zabaleta berhasil disundul Silva. Sayang, arahnya masih melambung di atas mistar meski Silva berdiri bebas tak terkawal.

Menit ke-36, The Citizens kembali menebar ancaman. Menerima umpan Zabaleta, sepakan Dzeko ke arah gawang dengan mudah diamankan Petr Cech.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, permainan tak banyak berubah. Kedua tim sama-sama menyerang tapi tak banyak menciptakan peluang bersih mencetak gol.

Chelsea mendapat peluang di menit ke-53. Tendangan jarak jauh Ramires masih jauh di atas mistar. Tiga menit kemudian, sundulan Luiz memanfaatkan sepak pojok Mata belum menemui sasaran.

City balas mengancam di menit ke-59. Tendangan jarak jauh Yaya Toure masih bisa diamankan Cech. 20 menit kemudian, giliran Tevez yang mengancam. Umpan lambung Milner dikontrol dengan sempurna oleh Tevez dan langsung melepaskan tendangan ke gawang. Skor belum berubah karena arahnya melebar di kanan gawang.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membuat City gagal menyalip posisi MU di puncak klasemen. The Citizens tetap di peringkat kedua dengan poin 29 sementara Chelsea di peringkat empat dengan 25 poin.

Susunan pemain:
Chelsea: Cech; Azpilicueta; Luiz, Ivanovic, Cole; Mikel (Romeu 81′), Ramires, Mata, Oscar, Hazard (Moses 71′); Torres.

City: Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov; Yaya Toure, Barry, Silva, Milner; Dzeko (Tevez 69′), Aguero (Balotelli 86′).[]

0 komentar:

Post a Comment