Athletic Bilbao Imbangi Deportivo La Coruna 1-1

26 November 2012

print this page
send email
Athletic Bilbao Imbangi Deportivo La Coruna 1-1
Athletic Bilbao cuma berhasil menuai hasil imbang di pekan ke-13 Liga Spanyol. Bermain di San Mames, kandang sendiri, pada Senin, 26 November 2012, pasukan Marcelo Bielsa hanya bisa memaksakan hasil imbang Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruna skor 1-1. Oscar De Marcos dan Abel Aguilar menjadi duo pencetak skor Bilbao vs La Coruna untuk masing-masing tim. Hasil Liga Spanyol ini tidak mengubah posisi kedua tim yang masih berkutat di papan bawah. Athletic peringkat 14 dan Deportivo di zona degradasi (posisi 18).

Pertandingan Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruna bagaikan sebuah kisah fiksi. Fernando Llorente, pria yang enggan memperpanjang kontrak di klub yang membesarkannya, dipasang sebagai starter. Marcelo Bielsa tidak memiliki pilihan lain karena Aritz Aduriz terkena larangan bermain. Di kubu tim tamu, Jose Luis Oltra tidak kalah pusing. Sebelum kick-off, ia sudah kehilangan seorang Daniel Aranzubia dan duo bek utama Depor: Carlos Marchena-Ze Castro. Opsi Oltra hanyalah memasang Roderick dengan Aythami Artiles sebagai palang pintu.
Riki memang membuka peluang pertama dalam laga ini. Namun, tuan rumah yang —seperti biasa– menguasai jalannya pertandingan, lebih membahayakan dengan padunya De Marcos-Llorente. Sesuatu yang membuat kita mengenang kesuksesan Athletic musim lalu. Oscar De Marcos pun menjadi pencetak gol pertama dalam laga ini. Kerjasama Ander Iturraspe dan Markel Susaeta dilanjutkan oleh Si Nomor 10 untuk membawa timnya melenggang di menit 27.

Pasca gol, hujan kartu mewarnai laga. Empat kartu kuning yang dibagi rata, dibebankan wasit Alfonso Álvarez sebelum turun minum. Mengunci skor 1-0 hingga jeda, membuat Bilbao seakan sudah menggenggam tiga poin. Padahal, laga belum berakhir. Hasilnya, adalah gol tandukan Abel Aguilar di menit 52 yang memanfaatkan aksi Juan Carlos Valeron.

Tak boleh kalah di kandang sendiri, Marcelo Bielsa memasukkan Ibai Gomez. Artinya, Oscar De Marcos berpindah sebagai bek kiri. Sementara, Jose Luis Oltra lebih suka mengamankan skor. Secara berkala dimanfaatkannya tiga pergantian pemain yang diperbolehkan; sukses menghambat perjuangan Athletic hingga akhir. Sekaligus membawa sekitar 38000 penonton yang menyaksikan laga ini secara langsung, melihat pula, dua angka terbang tinggi dari San Mames.

Athletic Bilbao (4-3-3): 1. Iraizoz; 15. Iraola, 23. Ekiza, 5. Amorebieta, 3. Aurtenetxe (11. Ibai '70); 8. Iturraspe, 21. Ander Herrera, 10. De Marcos; 14. Susaeta, 19. Muniain, 9. Llorente

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): 13. Lux; 15. Laure, 6. Aythami, 19. Roderick (28. Insua '80), 17. Ayoze; 4. Bergantiños, 14. Abel Aguilar; 16. B. Gama, 21. Valerón (18. Camuñas '72), 9. Pizzi; 11. Riki (23. Bodipo '84)<[]

0 komentar:

Post a Comment