Liverpool Ditahan Imbang Swansea

26 November 2012

print this page
send email
Liverpool Ditahan Imbang Swansea
Liverpool gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan Swansea. The Reds harus puas dengan satu poin setelah laga berakhir imbang tanpa gol.

Liverpool berhadapan dengan Swansea di Liberty Stadium, Minggu (25/11/2012) dalam lanjutan kompetisi Liga Primer.

Swansea mengandalkan Michu di lini depan untuk mendobrak pertahanan Liverpool sementara The Reds mengandalkan Luis Suarez dan Raheem Sterling.

Meski bermain di kandang lawan, Liverpool langsung tampil menyerang. Mereka mendapat peluang di menit kesembilan. Tendangan Sterling menerima umpan Suarez masih bisa dimentahkan oleh kiper Swansea, Tremmel.
Menit ke-24, giliran Enrique yang mengancam gawang Swansea. Tendangan kaki kirinya bisa ditepis Tremmel.
Swansea baru bisa mengancam di menit ke-28. Tendangan melengkung Hernandez masih melambung di atas gawang.

Peluang emas diraih The Reds menit ke-33. Tendangan voli Sterling menerima umpan sepak pojok membentur mistar. Satu menit berselang, Liverpool bisa mencetak gol melalui Enrique, tapi wasit menganulirnya karena terperangkap offside.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, giliran Swansea yang langsung menekan pertahanan Liverpool. Tendangan bebas Hernandez di menit ke-52 masih belum menemui sasaran.

Menit ke-58, The Reds mengancam melalui Suarez. Pemain asal Uruguay itu melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bisa dimentahkan Tremmel.

Swansea nyaris membobol gawang Liverpool di menit ke-60. Umpan silang Routledge disundul Michu. Beruntung Reina masih bisa menepis sundulan tersebut.

Melalui sebuah serangan balik di menit ke-83, Liverpool hampir memecah kebuntuan. Umpan satu dua antara Suarez dan Sterling diakhiri dengan tendangan yang dilepaskan Suarez. Sayang, arahnya tepat ke pelukan Tremmel.
Tiga menit berselang, Reina berhasil menepis tendangan bebas yang dilepaskan Hernandez.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool duduk di peringkat 11 dengan 16 poin sementara Swansea di peringkat delapan dengan 17 poin.

Susunan pemain:
Swansea: Tremmel, Rangel, Williams (c), Chico, Davies, Britton, de Guzman (Agustien 85′), Routledge (Dyer 67′), Hernandez, Michu, Shechter (Sung-Yong Ki 46′).

Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Skrtel, Downing (Cole 77′); Allen, Gerrard (c), Henderson (Shelvey 77′); Sterling, Suarez, Enrique[]

0 komentar:

Post a Comment