Game Apa yang Masih Kerap Dimainkan Sejak 1975?

28 November 2012

print this page
send email
Pada tahun 1975, konsol bernama PONG telah dirilis oleh ATARI di muka Bumi kita yang tercinta ini. Para gamer saat itu mendapat pilihan baru untuk dapat bermain dengan bantuan sebuah konsol dan pesawat televisi di rumahnya. Gamenya pun masih sangat sederhana untuk ukuran abad 21 ini, sebuah permainan semacam tenis meja atau pingpong yang bisa dimainkan oleh dua orang. Sebelum dapat dimainkan dirumah sambil selonjoran atau tiduran, PONG hanya dapat dimainkan di arcade saja. Sampai tahun 2012 ini, berbagai genre game telah berkembang dari sekedar permainan pingpong saja. Contohnya game berjenis Role-playing Game atau RPG pun berpindah tempat, dari awal mulanya dimainkan diatas meja dengan berbekal buku panduan tebal, pensil dan kertas, berbagai bermacam dadu dan dimainkan dengan penuh imajinasi, kini telah dimainkan dalam bentuk “3 dimensi” yang hadir dilayar monitor dan diwujudkan oleh alat-alat bermain elektronik.

aa0e56266b 3780350b4982c3ab49 Game Apa Yang Masih Sering Dimainkan Sejak Tahun 1975?

Menyusul lagi setelah itu kegiatan-kegiatan bertema action, fighting, shooter, strategy, sport dan sebagainya, ikut hadir dari yang tadinya dilakukan secara fisik sehingga membuat peluh menetes, kini menjadi kegiatan yang bisa dilakukan dengan bantuan PC, berbagai jenis konsol dan gadget. Tapi kini bermain game dengan secara fisik yang dibantu oleh alat-alat beraliran listrik baik itu dari PLN atau batere telah muncul juga
Nah sekarang, game apa yang paling banyak dimainkan dan menjadi favorit para gamer dari tahun 1975 hingga tahun 2012 ini? Dan alat bermain apa yang juga masih terus digunakan hingga kini? Berapa banyak dan berapa lama masing-masing game dan platformnya dimainkan dan digunakan?

Kami menemukan dua buah chart yang menarik untuk diamati oleh para gamer, masing-masing chart mengenai genre dan platform yang digunakan sejak tahun 1975. Data yang diambil berasal dari sekitar 24.000 game yang telah beredar selama ini.

cf356b872f 3780350b49644ea55d Game Apa Yang Masih Sering Dimainkan Sejak Tahun 1975?

Kalo dilihat-lihat dari data dan chart diatas, game bergenre arcade dan platform berupa mesin arcade cukup terkenal dan menjadi favorit para gamer dari jaman dulu kala. Mungkin data ini tidak begitu tepat, karena jumlah game yang dirilis bisa lebih banyak, dan sumber datanya belum lengkap karena belum mencakup data dari seluruh dunia. Umpamanya aja gitu ya.

Tapi dengan hasil tersebut kira-kira gimana? Setuju?[]

Gamexeon

0 komentar:

Post a Comment