Es Sari Jeruk Bersoda

20 February 2013

print this page
send email
Kalau lagi iseng tiada kerjaan enaknya ngapain? Tidur apa nonton tivi? Kalau gue sih mendingan beraktivitas. Hal yang paling senang gue lakuin adalah melakukan mix and match. Waduh istilah apalagi itu? Hehehe... Ini istilah yang gue ciptakan sendiri untuk urusan membuat minuman. Nah, kali ini, gue mau bagi-bagi resep yang sudah pernah diujicobakan di dapur gue, dan dirasakan oleh penghuni rumah. Resep ini gue namai: Es Sari Jeruk Bersoda. Lumayanlah buat perasa lidah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah >> Sari buah jeruk instan 150 ml; Minuman bersoda manis kemasan botol (berwarna biru) 400 ml; Rumput laut 60 gr; Nata de coco 75 gr; Biji selasih 2 sdt, rendam lalu tiriskan; Es batu secukupnya atau sesuai selera.

Es sari jeruk bersoda
penampakannya.
Cara Membuatnya >> Pertama, Campurkan sari buah jeruk instan dengan rumput laut dan nata de coco dalam sebuah wadah. Aduk-aduk rata, lalu masukkan ke dalam kulkas dan dinginkan selama setengah jam. Kedua, Keluarkan campuran tersebut dari kulkas, kemudian tuangkan minuman bersoda manis kemasan botol, diikuti selasih. Ketiga, Masukkan ke dalam gelas saji dan tambahkan es batu secukupnya atau sesuai selera. Sajikan deh selagi dingin.

0 komentar:

Post a Comment