Backer Packer To Bogor

28 January 2008

print this page
send email
Back packer, barangkali itulah kalimat yang bisa kusematkan pada diri gue saat melancong ke kota kembang hari minggu, 27 Januari 2008. Hmmm, sehari sebelumnya, aku bersepakat bersama Petrik (seorang kawan gila dari selarong hehehe...nggak ding) mau jalan jalan ke Bogor, kota kembang, main ke kebun raya. Pikir gue saat itu cuma satu, gue akan nostalgia di tempat itu. Yups, tempat itu memiliki kenangan tersendiri di hati gue. Walau tak sedemikian dalemnya. Waktu SMP, kelas 1, kita-kita seangkatan study tour ke kebun raya. Yuk, karena disuruh guru-gurunya ya gue siy mau-mau aje. Belum pernah kesana juga siy.

Ok untuk kalian marilah kita mengenang tempat itu bersama gue dan seseorang itu. Hmmmph, kejadiannya siy udah sekitar 12 tahunan gitu deh. Dan emang udah agak-agak lupa, dan sayangnya gue gak punya sebuah foto pun untuk mengenangnya. Waktu smp dulu, pas kelas 1, gue sempat naksir, seorang cewek, namanya Riana Yun Setiarini. Orangnya pendek, bentuk badannya lumayanlah untuk anak smp, terus wajahnya manis, gaya bicaranya khas. Hehehe, sebagai anak kelas 1 yang baru mengenal kata: jatuh cintrong, tentulah hal ini cuma gue pendem aje. Tapi saat dia lewat, wuih kerasa deh senengnya, apalagi kalo dia bicara ke gue, lebih seneng lagi. Dan ketika kenaikan kelas, seluruh anak-anak kelas 1, pergi study tour ke kebun raya bogor. Wah, seneng bange bo', gue kan belum pernah kesana. Apalagi jalan-jalan ke bogor. Smp gue di seletepe 246 Lubang(nya) Buaya. Akh udah akh...

Yup, ketika jalan2 gitu, gue melihat dia itu bak bidadari yang turun dari khayangan. karena masih merasa sebagai anak SMP, gue tak berniat mendekatinya, lagian gue kurang berani menghadapi wanita (belum sepandir sekarang) hehehe. Yah, udah gitu aja...hahaha...kalian pasti kecewa kan cerita gue begitu aja?

Tapi yang menyebalkan dari jalan2 gue Bogor itu adalah yaitu sebuah hujan yang mengguyur dengan derasnya. Sial. Gue nggak berniat mandi ujan waktu perjalanan. Kagak bakalan enak. Tapi nasi dibuat secara sengaja menjadi bubur. Yo wes tetep aja gue keujanan, apalagi Petrik malah bilang gini: "kalo pengen nggak sakit waktu ujan, caranya kita harus gerak terus! Biar badan kita menghasilkan panas yang cukup."

Batin gue, "gundulmu kuwi." Gue bilang begitu saat gue lagi neduh diantara pepohonan yang gak rindang. Padahal disana kena hujan juga. Tapi karena Petrik memaksa, ya udah kita ujan2an. Dhemit. Ra kalap. Kita kebasahan waktu itu, klebus kuyup. Salah satu yang bikin menyedihkan adalah ketika hujan agak reda kita malah keliling kebun raya yang di bagian luarnya. Edan. Mungkin kalo gue bukan seorang backpaker, kagak bakalan mau dah. Udah gitu, gue sebel banget. Waktu mo lewat eh disana ada kuda, waktu mau lewat kuda itu nengok. Dan kenalah gue kuda iler kuda. Anjrotttt! Sial.

Itulah pengalaman gue menjadi seorang backpaker bersama kawan gila saya: Petrik. Wuakak. Tapi gue seneng cos dapet pengalaman baru.

3 komentar:

  1. Anonymous7:02 PM

    eh
    mas pemerhati cerpen
    kota kembang itu bukannya bandung ya?
    kalo bogor kan kota hujan
    iya ga?

    btw,,nice blog lho
    hohoho

    -saia yg dari kolomkita.com-

    ReplyDelete
  2. he..he...dik...Tahu ndak Kebun raya itu tempat apa. Tempat orang yang2ngan..sayang kau ke sana tak ajak pasanganmu....he..he..

    ReplyDelete
  3. Rani: heheh iya bodohnya saia. siap dari kolom kita.

    Jogja-Jakarta: hehe iya mbak, belum punya sih waktu itu.

    ReplyDelete