Kapan Sir Alex Ferguson Pensiun? Entahlah…

24 November 2012

print this page
send email


Sir Alex Ferguson telah 26 tahun mengarsiteki Manchester United. Meski diambang pensiun, namun manajer asal Skotlandia itu mengaku belum memikirkan hal tersebut.

Pada Jumat (23/11/2012) kemarin, manajemen Manchester United meresmikan patung Ferguson di Stadion Old Trafford. Patung setinggi sembilan kaki yang di letakkan di dekat pintu masuk menuju Sir Alex Ferguson Stand itu, adalah wujud apresiasi The Red Devils terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh manajer 70 tahun tersebut.

Dalam acara itu, juga dihadiri oleh istri Fergie, Lady Cathy serta sejumlah petinggi MU. Selain itu, barisan legenda ‘Setan Merah’ yakni Eric Cantona, Ole Gunnar Solskjaer, Peter Schmeichel, Andy Cole, Denis Irwin, Gary dan Phil Neville, Bryan Robson, Edwin van der Sar serta Ruud van Nistelrooy turut hadir di persemian tersebut.

Ferguson sendiri merasa tersanjung dengan pembuatan patung dirinya. Bagi Fergie, itu adalah hal yang sangat membanggakan.

“Anda merasa agak sedikit sombong saat Anda melihat diri sendiri, tapi itu hal fantastis, bagian yang fantastis dari pekerjaan Anda. Perbedaannya adalah hal itu terjadi saat masih menjabat sebagai manajer, sehingga membuatnya lebih sulit,” ujar Ferguson seperti dilansir Daily Mail.

“Istri saya membuka kain yang menutupi patung, sulit untuk di mengerti karena biasanya hal ini dilakukan setelah Anda meninggal atau saat Anda telah pergi dari klub,” selorohnya.

“Tapi saya di sini dan tidak berniat untuk segera pergi. Suatu kehormatan dan saya sangat bangga akan hal itu.”
“Saya telah 26 tahun berada di klub ini dan kapan saatnya saya memutuskan untuk pensiun, siapa yang tahu? Mungkin 27 tahun. Saya pikir itu akan menjadi testimoni pekerjaan yang saya lakukan di klub,” tukas manajer bernama lengkap Sir Alexander Chapman Ferguson tersebut.[]

0 komentar:

Post a Comment