Bepe: Seri, Bukan Hasil Buruk

26 November 2012

print this page
send email


Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang lawan Laos di laga perdana Grup B AFF Suzuki Cup 2012. Menurut Bambang Pamungkas, ini bukan hasil yang buruk.

Dari tiga tim yang tergabung di Grup B, Laos adalah lawan terlemah. Di laga selanjutnya, Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Singapura dan Malaysia. Lawan Laos, Indonesia diprediksi bisa meraih poin penuh, tapi fakta berkata lain.

Tim Garuda harus puas dengan hasil imbang 2-2. Di pertandingan ini, Timnas tertinggal lebih dahulu di menit ke-22 melalui penalti Khampheng Sayavutthi. Namun, Raphael Maitimo mampu menyamakannya di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Timnas kembali tertinggal oleh Laos melalui gol Keoviengpehth Lithiedth. Beruntung Vendry Mofu menyelematkan wajah Indonesia dari kekalahan melalui golnya di menit ke-89 usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Andik Vermansyah.

“Ada beberapa pemain baru di skuad kami dan beberapa dari mereka tampak tegang. Jika melihat ini, hasil imbang tidak terlalu buruk. Pada pertandingan berikutnya kami akan berusaha sebaik mungkin meraih kemenangan,” ujar Bepe.

Sebagai pemain paling senior, Bepe menyebut bisa saja Piala AFF kali ini menjadi yang terakhir untuknya. Oleh sebab itu, ia ingin bekerja keras membantu Indonesia meraih yang terbaik.

“Ini turnamen Piala AFF kelima saya dan bisa saja menjadi turnamen yang terakhir. Oleh karena itu, saya ingin sebisa mungkin membantu tim. Saya berharap pertandingan melawan Singapura dan Malaysia akan berbeda,” ia mengakhiri.[]

0 komentar:

Post a Comment