Tekuk Newcastle, Southampton Tinggalkan Zona Merah

26 November 2012

print this page
send email
Tekuk Newcastle, Southampton Tinggalkan Zona Merah
Adam Lallana dan Gaston Ramirez menjadi dua pencetak gol dalam pertandingan Southampton vs Newcastle United di St. Mary's Stadium, Minggu (25/11/2012) yang berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. Hasil tersebut untuk sementara sukses membawa Soton meninggalkan zona degradasi.

Newcastle memang cukup limbung di pertandingan Newcastle vs Southampton ini karena ditinggal sejumlah pilarnya yang cedera seperti Hatem Ben Arfa dan Yohan Cabaye. Pasokan bola yang biasanya mengalir lancar pada duet Demba Ba dan Papiss Cisse mendadak seret.

Menit kelima, Newcastle sempat mengancam gawang Paulo Gazzaniga lewat kepala Ba memanfaatkan umpan silang Shane Ferguson. Sayang bola masih menyamping ke arah kanan gawang Soton. Dua menit berikutnya Nathaniel Clyne dari kubu tuan rumah juga gagal memaksimalkan peluang yang ia peroleh.

Soton yang memang butuh kemenangan guna menghindari zona degradasi bermain cukup agresif di pertandingan ini. Tim Krul beberapa kali harus melakukan penyelamatan untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan. Seperti ketika ia menahan sepakan Jason Puncheon di menit 12 dan Gaston Ramirez di menit 28.

Gol akhirnya tercipta di menit 34. Adalah kapten The Saints, Adam Lallana, yang sukses menjebol gawang Krul setelah bekerjasama dengan Ramirez dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Tim tamu yang dalam beberapa pertandingan terakhir sulit meraih kemenangan coba meladeni perlawanan tuan rumah di babak kedua dengan permainan yang lebih menyerang.

Gazzaniga harus berulang kali bekerja keras menggagalkan peluang yang didapat punggawa Newcastle. Sundulan Ba di menit 53, ditambah sepakan Vurnon Anita dua menit kemudian masih bisa ia gagalkan.

Namun justru tuan rumah yang sukses menggandakan skor di menit 60. Tendangan kaki kiri Gaston Ramirez dari jarak dekat sukses membuat Krul memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Unggul 2-0 membuat anak-anak tuan rumah bermain lebih percaya diri. Sebaliknya pasukan tamu beberapa kali juga gagal memanfaatkan peluang untuk setidaknya menipiskan skor. Southampton menang 2-0.[]

0 komentar:

Post a Comment